KVIBES.ID, JAKARTA - Brand Perhiasan FRED mengumumkan Jin sebagai duta merek global pertama mereka pada tanggal 8 Juli (waktu Korea). Merek tersebut menyatakan, “Maison FRED dengan senang hati mengumumkan Duta Merek Global barunya: Jin dari ikon pop abad ke-21 BTS ”, dan menunjukkan foto Jin di situs web resminya.
Jin juga mengunggah foto dirinya mengenakan perhiasan FRED di Instagram dengan judul, “Bersyukur menjadi bagian dari keluarga FRED sebagai Global Brand Ambassador. Nantikan aktivitas baru dan beragam saya bersama FRED di masa mendatang”, ungkapkan perasaannya.
FRED adalah merek perhiasan mewah terkemuka Eropa yang sangat disukai oleh bintang film legendaris dan Putri Monaco Grace Kelly serta bangsawan Eropa. Untuk pertama kalinya dalam 88 tahun sejak didirikan pada tahun 1936, merek tersebut telah memilih Jin BTS sebagai duta merek global pertama mereka.
Baca Juga: Mampir ke Jakarta, Stray Kids Umumkan Akan Menggelar World Tour 'dominATE'
Baca Juga: Lagu Baru Solo Jimin BTS dan Lisa BLACKPINK Debut di Billboard Hot 100
Baca Juga: Spotify akan Menggelar ‘RADAR Radio Live feat. RIIZE’
Setelah berita Jin menjadi duta merek global FRED tersebar, gelang senilai 37,5 juta won yang dikenakan Jin dalam pemotretannya dengan cepat terjual habis di situs web resmi FRED. Kalung Force 10 Iconic senilai 134,5 juta won yang dikenakan Jin juga habis terjual. Anting seharga 17,2 juta won dalam pemotretan Jin saat ini tidak tersedia untuk dijual.
Situs web resmi FRED lumpuh karena akses berlebihan hari itu, membuktikan popularitas dan pengaruh Jin yang sangat besar sebagai superstar global.
Setelah mengumumkan Jin sebagai duta global mereka, FRED juga mencatat jumlah pencarian tertinggi di Google selama lima tahun terakhir. Berkat Jin, istilah pencarian yang terkait dengan FRED mendapat respons luar biasa di seluruh dunia, termasuk AS.

Dikenal sebagai “Raja Penjual Habis-habisan”, Jin terus-menerus menghadirkan “Efek Jin” baik sebelum mendaftar wajib militer maupun setelah keluar dari militer pada tanggal 22 Desember, karena semua produk, mulai dari mode hingga makanan dan minuman, yang diiklankannya telah terjual habis dengan cepat.
Menurut industri makanan, ekspor mi instan domestik telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan berkat Academy Award yang diraih oleh film 'Parasite' tahun 2020 dan efek iklan Jin. Setelah menjadi model iklan Ottogi Jin Ramen pada tahun 2022, Ottogi mencatat angka tertinggi baik dalam penjualan maupun laba operasi dari produk-produk utamanya, seperti ramen, makanan siap saji, dan saus tahun lalu.
Bagaimana menurutmu?
Sumber: kbizoom
Artikel Terkait
Jin BTS Kunjungi SMA Lamanya untuk Syuting Konten yang Diproduksi Sendiri