KVIBES.ID, Jakarta - SM Entertainment telah merilis video YouTube baru tentang rencana mereka untuk ekspansi global serta strategi investasi mereka.
Dalam rangkaian video terbaru mereka, 4 petinggi SM Entertainment yaitu COO eksekutif SM Tak Young Jun, Direktur Inside Park Jun Young, CFO Jang Cheol Hyuk, dan CEO Lee Sung Su membahas strategi global dan investasi mereka serta tujuan mereka untuk SM 3.0.
Ini adalah bagian ketiga dan keempat dari "4 Strategi Pertumbuhan Utama" SM Entertainment dan merupakan tindak lanjut dari penjelasan video mereka tentang strategi IP (kekayaan intelektual) mereka (sistem multi produksi/label) dan strategi bisnis (streaming musik, Lisensi IP, dll.).
Baca Juga: Rilis Video Baru, YG Entertainment Soroti Masa Trainee CHIQUITA BABYMONSTER
Berikut ini adalah tiga poin utama mereka untuk strategi global SM 3.0 mereka:
1. Ekspansi Bisnis Global 3 langkah: dukungan dari Kantor Pusat Korea & penyelesaian penyiapan pusat produksi lokal dengan unit bisnis.
2. Model Ekspansi Global mempertimbangkan karakteristik regional (Jepang, Amerika, Asia Tenggara) dan pengalaman SM.
3. Menargetkan pendapatan tambahan sebesar 260 miliar won (sekitar $201 juta) dari 7 pusat produksi multi domestik dan tiga pusat produksi lokal pada tahun 2025.
Berikut adalah tiga poin utama SM untuk strategi investasi mereka:
Track 1: Mengamankan kapasitas dan kinerja bisnis jangka pendek—peningkatan kemampuan produksi IP dan kemajuan platform fans.
Track 2: Mesin pertumbuhan jangka menengah/panjang yang aman—investasi di wilayah baru dan teknologi untuk pertumbuhan berkelanjutan.
Tujuan: Mengamankan fondasi yang diperlukan untuk mencapai target penjualan—menghasilkan tambahan 4,8 triliun won (sekitar $5,1 miliar) dalam penjualan & 800 miliar won (sekitar $617 juta) dalam laba operasional pada tahun 2025.
Artikel Terkait
HYBE Menyangkal Akuisisi Saham SM Entertainment Sebagai Pengambilalihan yang Bermusuhan
HYBE Resmi Jadi Pemegang Saham Terbesar di SM Entertainment
Ngaku Bisa Bantu Promosi Artis SM di Amerika, CEO HYBE Kena Julid Netizen Korea