KVIBES.ID, JAKARTA - Jisoo BLACKPINK berikan impact yang besar untuk DIOR di Korea!
Ditemukan bahwa penjualan brand mewah DIOR di Korea tahun lalu mencapai sekitar 1 triliun won, naik 50% dari tahun sebelumnya.
Meski harganya dinaikkan dua kali pada tahun lalu, sentimen konsumen meningkat setelah social distancing COVID 19 dicabut.
Menurut pengungkapan elektronik Layanan Pengawas Keuangan pada tanggal 3, penjualan Christian Dior Couture Korea tahun lalu adalah 929,52532 miliar won, meningkat 51,77% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (612,46876 juta won). Selama periode yang sama, laba operasi meningkat 53,05% menjadi 323,7 miliar won.
Baca Juga: Suga BTS Pegang Penuh Semua Produksi Album Solonya Mendatang 'D-DAY'
Ada analisis bahwa pengaruh indeks Jisoo BLACKPINK signifikan di latar belakang lonjakan penjualan domestik DIOR setelah idol tersebut didapuk jadi duta ambassador mereka.
DIOR menaikkan harga secara signifikan pada Januari dan Juli tahun lalu. Pada bulan Januari tahun lalu, harga produk tas dan perhiasan utama dinaikkan hingga 20%, dan pada bulan Juli, harga produk utama dinaikkan hingga 10%.
Alhasil, harga tas medium Lady Dior, produk andalannya, naik 25% dari 6,5 juta won menjadi 8,1 juta won dalam satu tahun.
Artikel Terkait
Semua Lagu Solo Member BLACKPINK Resmi Masuk Top 30 Melon Daily Chart
Jisoo BLACKPINK Pecahkan Rekor Debut Solois K-Pop Wanita di Platform Ini
"Whistle" Jadi Lagu Ke-14 BLACKPINK yang Mencapai 300 Juta Streaming
Lagu Solo Jisoo BLACKPINK Duduki Top 2 Chart Melon, Netizen Akui Candu
Netizen Berharap Rose BLACKPINK Akan Rilis Lagu Berbahasa Korea
Lisa BLACKPINK Cetak Rekor Solois Pertama dan Satu-satunya yang Miliki Dua Lagu dengan 300 Juta Streaming
Jisoo BLACKPINK Puncaki Chart iTunes di 60 Negara dengan 'Flower'
BLACKPINK Dikabarkan Akan Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment
YG Umumkan BLACKPINK Akan Punya Game dan Rilis OST Khusus
Jisoo BLACKPINK Jadi Artis Solo Wanita K-Pop Pertama yang Raih Million Seller