KVIBES.ID, Jakarta - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan ini untuk grup idola pria!
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boy group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 9 Agustus hingga 9 September.
BTS menduduki puncak daftar selama 64 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand sebesar 7.785.449, menandai kenaikan skor mereka sebesar 18,97 persen sejak bulan Agustus. Frasa berperingkat tinggi dalam analisis kata kunci grup mencakup 'Jungkook', 'V', dan 'Jimin'. Analisis positif-negatif BTS juga mengungkap skor reaksi positif sebesar 93,04 persen.
Baca Juga: NewJeans Kembali Puncaki Peringkat Reputasi Brand Group Idol Rookie di Bulan September!
SEVENTEEN mempertahankan posisi mereka di posisi kedua dengan indeks reputasi brand sebesar 5.355.287, menandai peningkatan skor mereka sebesar 8,30 persen sejak bulan lalu.
NCT naik ke posisi ketiga setelah melihat peningkatan indeks reputasi brand mereka sebesar 76,15 persen, sehingga total skor mereka menjadi 4.041.162 untuk bulan September.
Sementara itu, EXO menempati posisi keempat pada bulan tersebut dengan indeks reputasi brand sebesar 3.578.589.
Terakhir, THE BOYZ melengkapi lima besar dengan indeks reputasi merek sebesar 3.224.010, menandai kenaikan skor mereka sebesar 41,63 persen sejak bulan Agustus.
Baca Juga: RIIZE Resmi Mengganti Nama Klub Penggemar Menjadi BRIIZE
Berikut peringkat 30 teratas reputasi brand boy grup di bulan September:
1. BTS
2. SEVENTEEN
3. NCT
4. EXO