KVIBES.ID, JAKARTA - VCHA memperkenalkan single pra-debut mereka “SeVit, NEW LIGHT” pada tanggal 22 September.
Mereka juga merilis video musik untuk judul lagu “Y.O.Universe” di hari yang sama.
Bahkan sebelum debut resmi mereka, grup ini telah membangkitkan minat besar dari penggemar K-pop global.
Baca Juga: Resmi Digelar, Inilah Pemenang Penghargaan Seoul International Drama Awards 2023!
Pada tanggal 23, video musik “Y.O.Universe” menduduki peringkat No.1 di Worldwide Trending. Naik ke peringkat 5 Amerika, peringkat 6 Kanada, dan peringkat 7 Indonesia.
MV ini memasuki YouTube Trending Charts di 33 wilayah di seluruh dunia.
Dalam kategori Musik di YouTube, “Y.O.Universe” menduduki peringkat No.2 di Singapura, No.5 di Australia, No.6 di Selandia Baru, dan No.8 di Kanada.
Baca Juga: Top 7 Ranking Idol Tertinggi di KOMCA Saat Ini, Netizen Akui Penasaran dengan Royaltinya
Itu juga ditandai sebagai 'Video Musik Trending' di Korea dan masih menjadi tren No.16 hingga hari ini. Video musik tersebut muncul bersamaan dengan berbagai rilisan musik terkenal, seperti “Slow Dancing” milik V dan “Get A Guitar” milik RIIZE.
VCHA adalah grup idola yang dipilih melalui proyek bernama “A2K (America2Korea)”. Grup ini beranggotakan enam orang, antara lain Lexi, Camila, Kendall, Savanna, KG, dan Kaylee.
Nama grup mengungkapkan identitas tim, yang berarti gadis-gadis tersebut akan menyinari penggemar dan dunia.
Baca Juga: Netizen Korea Pilih Deretan Idol Ini Sebagai ‘Brand Ambassador’ Terbaik, Siapa Saja?
Itu adalah nama yang diberikan oleh Produser Park Jin Young yang memimpin proyek global ini.
Single VCHA berisi total tiga lagu, termasuk judul “Y.O.Universe”, “Go Getter”, dan “Know Me Like That”. “Y.O.Universe” merupakan lagu bergenre pop uptempo yang menyampaikan pesan yang menekankan, “Kita semua spesial dan berbeda”. Ini juga menggambarkan kisah proyek “A2K” dan para pesertanya.