KVIBES.ID, JAKARTA - SM Entertainment, HYBE, dan Kakao Entertainment, mempercepat strategi ekspansi global mereka dengan menargetkan pasar Amerika Utara.
Inisiatif penting dalam upaya ini adalah pengenalan program audisi baru dan kemitraan strategis dengan label rekaman terkemuka Amerika Utara.
Pada tanggal 28 Agustus, HYBE mengumumkan peluncuran program audisi girl grup global baru bertajuk 'The Debut: Dream Academy'.
Dalam program ini, 20 finalis, dipilih dari 120.000 orang dari seluruh dunia, bersaing untuk mengikuti audisi terutama melalui platform layanan jejaring sosial (SNS).
SM Entertainment dan Kakao Entertainment juga telah mengintensifkan upaya mereka untuk meningkatkan jangkauan global mereka.
Sejak Kakao Entertainment menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment pada bulan Maret, kedua perusahaan hiburan tersebut telah meningkatkan kolaborasi bisnis mereka.
Baca Juga: V BTS 'Layover' Berhasil Jadi Album Soloist K-Pop Tercepat yang Capai 400 Juta Streaming di Spotify
Mereka meluncurkan perusahaan terintegrasi lokal di Amerika Utara pada bulan Agustus lalu yang bertujuan untuk memanfaatkan Kekayaan Intelektual (IP) global dan kemampuan produksi SM Entertainment, dengan jaringan distribusi musik dan album komprehensif serta sistem multi-label Kakao Entertainment.
Jang Yoon-joong, CEO Kakao Entertainment America yang baru diangkat, berkata, "Melalui perusahaan terintegrasi Amerika Utara, kami akan mempercepat ekspansi global dan pertumbuhan artis SM dan Kakao Entertainment, mempromosikan musik, pengembangan artis, serta perencanaan dan produksi, dan distribusi IP.”
Strategi pertumbuhan yang diterapkan oleh HYBE, Kakao Entertainment, dan SM Entertainment mencerminkan perubahan visi yang signifikan – yang bertujuan untuk melampaui perluasan pasar K-pop di Korea dan memperkuat pengaruhnya di Amerika Serikat, pusat industri pop.