KVIBES.ID, JAKARTA - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan ini untuk grup idola pendatang baru!
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas dari berbagai grup idola pendatang baru, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 3 September hingga 3 Oktober.
Hanya idola yang debut pada tahun 2022 atau setelahnya yang dipertimbangkan untuk masuk dalam peringkat tersebut.
Baca Juga: NewJeans Resmi Rilis Lagu League of Legends World Championship - 'GODS'
NewJeans menduduki puncak daftar selama enam bulan berturut-turut dengan indeks reputasi merek 4.367.463 untuk bulan Oktober.
Frasa berperingkat tinggi dalam analisis kata kunci NewJeans mencakup “Super Shy”, “Hype Boy”, dan “League of Legends Worlds”.
sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi mencakup “melampaui”, “berkolaborasi”, dan “mencapai”.
Analisis positif-negatif kelompok tersebut juga mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 90,87 persen.
LE SSERAFIM mempertahankan posisi mereka di posisi kedua dengan indeks reputasi merek sebesar 1.389.556, sementara ZEROBASEONE berada di posisi ketiga dengan indeks 1.328.695.
Berikut list top 30!
1. NewJeans
2. LE SSERAFIM
3. ZEROBASEONE