KVIBES.ID, JAKARTA - Anggota BTS Jin membuktikan kekuatan “Jin Effect” lagi.
Pada tanggal 19 Oktober, Public Survey Institute Data & Research umumkan hasil analisis data penawaran minat masyarakat terhadap 8 perusahaan makanan besar di Korea pada bulan Juli hingga September dengan menyasar 230.000 situs dan 12 saluran, termasuk berita, komunitas, blog, kafe online, X (sebelumnya Twitter), Instagram, YouTube, Facebook, Kakao Story, dll.
Hasilnya, Nongshim menduduki peringkat pertama dengan mencatatkan 99.470 mention pada kuartal ketiga tahun ini. Memperkenalkan “meoktaekkang” pada bulan Juni, produk ini mendapat tanggapan yang antusias.
Baca Juga: Jungkook BTS Ukir Sejarah Baru di Top 10 Global Spotify
Ottogi berada di posisi kedua dengan 64.154 mention. Saat Jin BTS menjadi model untuk iklan Jin Ramen Ottogi, artikel yang terkait dengannya telah menghasilkan peningkatan signifikan sebesar 17,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dalam ekspor ramen domestik dan meningkatkan kinerja ramen Ottogi.
Menurut industri makanan, salah satu alasan utama peningkatan permintaan ramen Korea di luar negeri adalah efek dari model iklan Jin BTS.
Menurut laporan pada bulan Juni, ekspor ramen Ottogi yang dimodelkan oleh Jin mencapai rekor $208 juta pada kuartal pertama tahun ini.
Baca Juga: Visual Jang Wonyoung IVE dalam Potretan Fansite Buat Netizen Terpana
Penjualan Ottogi pada periode ini juga naik 15,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Selain itu, laba operasional Ottogi juga meningkat sebesar 10,7% dan cabang Ottogi di AS juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 40%.