KVIBES.ID, JAKARTA - Pada tanggal 21 Juli, JYP Entertainment merilis permintaan maaf terkait keluhan penggemar mengenai proses verifikasi identitas saat memasuki konser DAY6 4TH FANMEETING <PIER 10: All My Days>.
"Halo. Ini JYP Entertainment.
Pertama-tama, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada penonton yang mengalami ketidaknyamanan dan kerugian akibat proses verifikasi identitas saat memasuki konser DAY6 4TH FANMEETING <PIER 10: All My Days>.
Kami telah mengonfirmasi adanya permintaan informasi pribadi yang berlebihan dan praktik pengumpulan informasi pribadi yang muncul terkait konser tersebut.
Baca Juga: Setelah Selesai Wajib Militer, WOODZ Siap Tampil di Beberapa Festival Musik
Dalam proses penyerahan pengelolaan tiket masuk kepada perusahaan penyelenggara, terdapat beberapa kasus di mana informasi pribadi yang tidak perlu diminta atau informasi pribadi penonton dikumpulkan dan dibagikan untuk verifikasi tambahan dokumen yang telah disiapkan, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan bagi penonton.
Baca Juga: TWICE Dikabarkan Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment untuk Kedua Kalinya
Baca Juga: Kontestan 'BOYS II PLANET' Kim Geonwoo Merilis Permintaan Maaf Terkait Kontroversinya Baru-baru Ini
Proses verifikasi identitas yang diterapkan saat konser sebelumnya bertujuan untuk melindungi penonton dengan membedakan antara penonton yang sebenarnya dan mereka yang menjual tiket secara ilegal dengan cara yang tidak adil.
Namun, dalam kasus ini, kami gagal merespons secara fleksibel dan menjalankan tanggung jawab manajemen. Kami merasa bertanggung jawab atas masalah ini dan akan mengelolanya secara menyeluruh agar informasi pribadi tidak dikumpulkan secara tidak adil tanpa melanggar privasi individu.