KVIBES.ID, JAKARTA - Girl grup global KATSEYE semakin mengukuhkan diri sebagai ikon budaya, menerima sambutan hangat dari industri hiburan dan media Amerika atas campaign denim GAP-nya.
Kesuksesan grup ini di kancah musik K-pop, yang lahir dari sistem K-pop, dipandang sebagai hasil dari strategi globalisasi K-pop dari Ketua HYBE, Bang Sihyuk.
Baca Juga: RIIZE Akan Tampil di Festival 'Lollapalooza' di Argentina, Chile dan Brazil
Baca Juga: Terjual 3 Juta Copy, Album 'KARMA' Stray Kids Puncaki Penjualan Album K-Pop di Tahun 2025
Iklan untuk campaign Musim Gugur 2025 GAP, 'Better in Denim', yang menampilkan KATSEYE, menuai respons yang luar biasa.
Iklan tersebut telah ditonton lebih dari 43 juta kali di Instagram dan 42 juta kali di TikTok hanya dalam sepuluh hari sejak dirilis, menjadikannya campaign paling viral dalam sejarah GAP.
Video tersebut menampilkan KATSEYE dan 30 penari multiras yang menari mengikuti lagu hit Kelis tahun 2000-an, 'Milkshake', yang membangkitkan nuansa Y2K.
Baca Juga: HYBE dan Geffen Records Perkenalkan Anggota Girl Grup Global Barunya
Judul videonya berbunyi, "Denim adalah apa yang Anda definisikan. Individualitas Anda. Ekspresi diri Anda. Gaya Anda. Kuat sendiri. Lebih cerah bersama," yang menekankan rasa hormat terhadap keberagaman dan keharmonisan komunitas.
Koreografi yang adiktif ini menghasilkan banyak video cover dance daring dan jadi viral hingga trending.