KVIBES.ID, JAKARTA - Jisoo BLACKPINK berikan impact yang besar untuk DIOR di Korea!
Ditemukan bahwa penjualan brand mewah DIOR di Korea tahun lalu mencapai sekitar 1 triliun won, naik 50% dari tahun sebelumnya.
Meski harganya dinaikkan dua kali pada tahun lalu, sentimen konsumen meningkat setelah social distancing COVID 19 dicabut.
Menurut pengungkapan elektronik Layanan Pengawas Keuangan pada tanggal 3, penjualan Christian Dior Couture Korea tahun lalu adalah 929,52532 miliar won, meningkat 51,77% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (612,46876 juta won). Selama periode yang sama, laba operasi meningkat 53,05% menjadi 323,7 miliar won.
Baca Juga: Suga BTS Pegang Penuh Semua Produksi Album Solonya Mendatang 'D-DAY'
Ada analisis bahwa pengaruh indeks Jisoo BLACKPINK signifikan di latar belakang lonjakan penjualan domestik DIOR setelah idol tersebut didapuk jadi duta ambassador mereka.
DIOR menaikkan harga secara signifikan pada Januari dan Juli tahun lalu. Pada bulan Januari tahun lalu, harga produk tas dan perhiasan utama dinaikkan hingga 20%, dan pada bulan Juli, harga produk utama dinaikkan hingga 10%.
Alhasil, harga tas medium Lady Dior, produk andalannya, naik 25% dari 6,5 juta won menjadi 8,1 juta won dalam satu tahun.