KVIBES.ID, JAKARTA - STAYC berkembang hingga ciptakan kesuksesan untuk grup dan juga agensi mereka, High Up Entertainment!
Baru-baru ini laporan keuangan High Up Entertainment, agensi yang menaungi STAYC, dipublikasikan ke khalayak untuk tahun 2022.
Berdasarkan laporan keuangan tahun 2022 tersebut, netizen menemukan fakta bahwa High Up Entertainment telah mendapatkan keuntungan untuk pertama kalinya sejak STAYC debut pada tahun lalu.
Baca Juga: ENHYPEN Gelar World Tour Lagi, Fans Nantikan Indonesia Masuk List
Pertama, menurut laporan keuangan agensi tahun 2021, perusahaan mencatat penjualan sebesar 4.627.000.000 KRW, Lalu, ditambah laba usaha sebesar -1.363.000.000 KRW.
Perusahaan kemudian membukukan laba bersih sebesar -1.645.000.000 KRW setelah menambahkan berbagai biaya lain-lain.
Menurut laporan keuangan agensi tahun 2022, perusahaan mencatat penjualan sebesar 10.217.000.000 KRW (~ $7,7 juta USD).
Lalu ditambah laba operasi sebesar 1.250.000.000 KRW (~ $945.000 USD), dan laba bersih sebesar 882 juta KRW (~ $667.000 USD).
Baca Juga: Lim Ji Yeon Ditunjuk Sebagai Polisi Kehormatan dan Duta Pencegahan Kejahatan Narkoba!
STAYC, yang memulai debutnya pada November 2020 dengan judul lagu debut mereka "So Bad".
Kemudian STAYC dengan cepat menjadi terkenal dengan mega-hit 2021 mereka "ASAP".
Namun, terlepas dari popularitas "ASAP" di tahun 2021, STAYC tersebut gagal memperoleh keuntungan tahun itu karena batasan yang ditempatkan pada semua promosi offline selama pandemi COVID-19.
Alhasil, tampaknya girl grup tersebut mendapatkan keuntungan untuk High UP Entertainment untuk pertama kalinya sejak debut pada tahun 2022 dengan lagu-lagu seperti "Run2U" dan "Beautiful Monster".