KVIBES.ID, JAKARTA - 2023 adalah tahun yang sangat penting bagi BLACKPINK.
Sepertinya publik merasa baru kemarin ketika mereka melakukan debut yang luar biasa pada 8 Agustus 2016, tapi faktanya sudah 7 tahun berlalu.
Jumlah album yang dirilis selama 7 tahun rasanya tidak terlalu banyak, dan komentar sarkastik, "Bukankah terlalu sedikit lagu yang dirilis dalam konser solo?" sudah berakhir karena BLACKPINK semakin bersinar.
Baca Juga: BTS Puncaki Nilai Merek Group Idola K-pop Bulan Juni!
Keempat anggota yakni Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa, sangat aktif sepanjang tahun ini dengan berbagai aktivitas solo dan grup.
Demikian pula saat album solo Jisoo keluar tahun ini dan juga mencapai hasil yang baik, skill solonya terbukti cukup berpengaruh.
Selain itu, 'BORN PINK' mencapai No.1 di tangga lagu Billboard 200, melengkapi karir tim yang tinggi.
Baca Juga: Son Ye Jin Membeli Gedung Seharga 24,4 Miliar di Yeoksam-dong!
Kehadiran di media sosial, baik sebagai tim atau individu, termasuk saluran YouTube, dapat disimpulkan dengan predikat sebagai yang terbaik di dunia.
Serta merta peran masing-masing anggota BLACKPINK sebagai duta global untuk merek-merek mewah terkemuka di luar negeri seperti Dior (Jisoo), Saint Laurent (Rosé), Chanel (Jennie), dan Celine (Lisa), itu bahkan memberi pengaruh luar biasa yang memiliki.
Ditengah-tengah publik yang menunggu kelanjutan dari status kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment, baru-baru ini sebuah laporan mencuat.
Baca Juga: Kang Seung Yoon Bagikan Surat Manis Kepada Penggemar Menjelang Pendaftaran Wajib Militernya!
Bahwasanya berakhirnya negosiasi perpanjangan kontyrak antara BLACKPINK dengan YG Entertainment yang mana akan berakhir pada 8 Agustus bersamaan dengan perayaan anniversary 7 tahun debut, dipastikan bahwa negosiasi pembaruan kontrak berjalan lancar untuk saat ini.
Kendati demikian, hal ini menuai beragam reaksi dari para penggemar yang terbagi dalam dua kubu pro dan kontra.