KVIBES.ID, Jakarta - Institut Penelitian Bisnis Korea resmi merilis daftar peringkat Brand Reputasi Model Iklan bulan Juli!
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis perilaku konsumen, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 11 Juni hingga 11 Juli.
Institut Penelitian Bisnis Korea mengevaluasi nilai partisipasi, komunikasi, media, dan sosial dari model iklan populer untuk menghitung total merek setiap bintang yang kemudian dijadikan indeks reputasi untuk bulan Juli.
BLACKPINK mempertahankan posisi mereka di puncak daftar bulan ini dengan indeks reputasi merek 1.953.348. Frasa berperingkat tinggi dalam analisis kata kunci grup mencakup YouTube', 'Hyde Park', dan 'duta besar'
Sedangkan kata kunci dengan peringkat tertinggi mencakup 'perform, 'record', dan 'surpass'. Analisis positif-negatif BLACKPINK juga mengungkap skor reaksi positif sebesar 84,56 persen.
NewJeans berada di urutan kedua dengan indeks reputasi merek 1.829.855, menandai peningkatan skor mereka yang mengesankan sebesar 72,46 persen sejak Juni.
Baca Juga: Jisoo, Minji, dan LISA Puncaki Brand Reputasi Anggota Girl Grup Korea Bulan Ini
Ma Dong Seok naik ke posisi ketiga dengan indeks reputasi merek 1.741.326, menandai peningkatan skornya sebesar 31,05 persen sejak bulan lalu.
Lim Young Woong menempati posisi keempat dengan indeks reputasi merek 1.671.078, dan bintang sepak bola Son Heung Min melengkapi lima besar dengan skor 1.642.726 untuk bulan Juli.
Baca Juga: Jungkook, Kang Daniel, dan Jimin Amankan Posisi Teratas Brand Reputasi Anggota Boy Grup Bulan Ini
Berikut daftar peringkat 30 teratas Brand Reputasi Model Iklan bulan Juli:
1. BLACKPINK
2. NewJeans