KVIBES.ID, JAKARTA - Pada 8 Agustus KST, Label HYBE melaporkan hasil kinerjanya dari kuartal kedua tahun 2023, termasuk penjualan, laba operasi, dan total pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA).
Pertama, perusahaan multi-label melaporkan total penjualan sebesar 621 miliar KRW (~ $472,7 juta USD) dan laba operasi sebesar 81,3 miliar KRW (~ $61,9 juta USD).
Ini menghasilkan EBITDA perusahaan sebesar 106,4 miliar KRW (~ $81 juta USD), dan laba bersihnya sebesar 117,4 miliar KRW (~ $89,4 juta USD) untuk Q2 tahun 2023.
Sementara penjualan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun lalu, laba operasional dari Q2 tahun 2023 mengalami penurunan 7,9% dari kuartal yang sama di tahun 2022.
Baca Juga:
Artis SM Entertainment Bakal Pindah Ke Weverse September Mendatang
Artis SM Entertainment yang Sukses Jual Habis Tiket Konser di Tokyo Dome
MONSTA X Siap Jerat Pelaku Pelanggaran Privasi dengan Tindakan Hukum
BLACKPINK, Aespa, Stray Kids, TXT, SEVENTEEN, FIFTY FIFTY, Masuk Nominasi VMA 2023
Stray Kids Jadi Boy Grup Ke-2 yang Duduki Chart Album 9 Minggu di Top 60 Billboard 200
Menurut Label HYBE, penurunan ini sebagian besar disebabkan oleh biaya operasional yang diinvestasikan ke dalam acara seperti itu. sebagai acara tatap muka '2023 BTS FESTA' dan '2023 Weverse Con Festival'.
Khususnya pada Q2 tahun 2023, penjualan dari pertunjukan langsung mengalami peningkatan 85,4% dari kuartal yang sama tahun lalu.
Dengan tur dunia yang sukses oleh SUGA BTS dan TOMORROW x TOGETHER dan pertemuan penggemar Seventeen berkontribusi pada kinerja kuartalan yang tinggi.
Akhirnya, CEO Park Ji Won dari HYBE Label secara singkat mengisyaratkan rencana perusahaan yang akan datang untuk paruh kedua tahun 2023 dan tahun depan, 2024.