KVIBES.ID, Jakarta - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat Brand Reputasi bulan ini untuk girl grup!
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.
Baca Juga: Kemampuan MC Haewon NMIXX di Music Bank Tuai Pujian Netizen Korea
NewJeans menduduki puncak daftar untuk bulan kedua berturut-turut dengan indeks reputasi merek 7.299.275, menandai peningkatan skor mereka sebesar 36,13 persen sejak Desember.
Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci NewJeans mencakup "OMG", "Ditto", dan "YouTube", sedangkan istilah terkait peringkat tertinggi mencakup "“surpass,” “record,” dan “sweep.”
Analisis positif-negatif dari girl group rookie ini juga mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 86,90 persen.
Baca Juga: BTS dan Coldplay 'My Universe' Raih Sertifikasi Platinum di Inggris
BLACKPINK mempertahankan posisi mereka di tempat kedua dengan indeks Brand Reputasi 6.181.277, menandai kenaikan skor mereka sebesar 21,04 persen sejak bulan lalu.
IVE naik ke peringkat ketiga setelah melihat peningkatan 60,26 persen yang mengesankan dalam indeks Brand Reputasi mereka sejak Desember. Skor total grup untuk bulan Januari menjadi 3.208.974.
Baca Juga: Tampak Sumringah, Netizen Barikan Reaksi Terhadap Foto Bang Si Hyuk dan JY Park
LE SSERAFIM berada di posisi keempat dengan indeks Brand Reputasi 3.127.082, menandai kenaikan skor mereka sebesar 41,20 persen sejak Desember.
Terakhir, TWICE melengkapi posisi lima besar dengan indeks reputasi brand sebesar 2.917.991 untuk bulan Januari.
Top 30:
1. NewJeans