KVIBES.ID, Jakarta - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat Brand Reputasi brand bulan ini untuk girl grup!
Pemeringkatan Brand Reputasi ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl grup Korea, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 10 November hingga 10 Desember.
BLACKPINK naik ke puncak daftar Brand Reputasi girl grup Korea bulan ini dengan indeks reputasi brand sebesar 6.148.842, menandai peningkatan skor mereka sebesar 55,71 persen sejak bulan November.
Baca Juga:
Artis K-Pop Klaim 32 Tempat di Chart Billboard Jepang 'Album Populer Akhir Tahun 2023'
Jungkook BTS, ENHYPEN, dan Kep1er Raih Sertifikasi Baru di RIAJ Jepang
5 Rekomendasi K-Drama Pernikahan Kontrak yang Wajib Kamu Tonton di Weekend ini!
Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup mencakup “grup lengkap”, “Yang Hyun Suk”, dan “YG Entertainment”.
Sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi mencakup “perpanjangan kontrak”, “melonjak”, dan “tanda tangan”.
Analisis positif-negatif BLACKPINK juga mengungkap skor reaksi positif sebesar 93,54 persen.
Sementara itu, NewJeans menempati posisi kedua dalam daftar tersebut dengan indeks reputasi merek sebesar 4.730.218.
IVE berada di posisi ketiga pada bulan Desember dengan indeks reputasi merek sebesar 4.547.363.
Girl grup baru YG Entertainment BABYMONSTER memasuki peringkat keempat dengan indeks reputasi merek 2.691.229.
Terakhir, aespa melengkapi lima besar dengan indeks reputasi merek 2.594.605, menandai kenaikan skor mereka sebesar 16,07 persen sejak bulan lalu.