KVIBES.ID, JAKARTA - Jisoo BLACKPINK telah membuktikan dirinya sebagai aset berharga bagi brand fashion mewah Dior.
Sejak menjadi Global Ambassador Dior pada tahun 2021, Jisoo telah memainkan peran penting dalam mendongkrak pendapatan brand tersebut.
Pengaruhnya telah menghasilkan peningkatan pendapatan Dior yang luar biasa sebesar 86,8% hanya dalam satu tahun.
Baca Juga: Suho EXO Tarik Perhatian Netizen Korea dengan Visual Serta Transformasi Outfit yang Menarik
Menurut bagian ekonomi Naver, pendapatan Dior pada tahun 2021 adalah 613,9 miliar won, meningkat 86,8% dibandingkan tahun 2020 (328,5 miliar won).
Laba operasional meningkat lebih dari dua kali lipat dari 104,7 miliar won menjadi 211,5 miliar won.
Lonjakan pendapatan ini diyakini merupakan hasil dari penunjukan Jisoo sebagai global ambassador.
Baca Juga: Arin OH MY GIRL Donasikan 30 Juta Won untuk Dukungan Perumahan Pemuda
Dikenal karena popularitasnya di kalangan wanita berusia 20 hingga 30 tahun, Jisoo telah secara efektif memperkuat aktivitas pemasaran Dior, menarik khalayak yang lebih luas.
Dampak positif dari penunjukan Jisoo berlanjut hingga tahun 2022. Pendapatan Dior melonjak hingga 1 triliun won, menandai pertumbuhan mengejutkan sebesar 51% dibandingkan tahun sebelumnya.
Laporan elektronik Financial Supervisory Service mengungkapkan bahwa brand tersebut meraup pendapatan sebesar 929,52532 miliar won pada tahun 2022, dengan laba operasional sebesar 323,7 miliar won—meningkat sebesar 53,05%.
Baca Juga: Cha Eunwoo, Jungkook, dan Jimin BTS Puncaki Brand Reputasi Anggota Boy Grup K-Pop Bulan Ini
Para ahli mengaitkan kesuksesan fenomenal ini dengan keterlibatan aktif Jisoo sebagai global ambassador Dior.
Pertumbuhan penjualan yang kuat terlihat jelas di negara asal Jisoo, Korea, di mana ia memiliki basis penggemar yang besar dan berdedikasi.