KVIBES.ID, Jakarta - Billboard memperluas jejak globalnya di Asia dengan meluncurkan Billboard Korea.
Ekspansi ini, dalam kemitraan dengan Global Entertainment Media Group (GEMG), akan didedikasikan untuk kancah musik Korea yang sedang berkembang.
Edisi pertama Billboard Korea, Billboard K Vol.1, dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juni. Kami sangat senang mengumumkan ekspansi kami ke Korea" kata presiden Billboard, Mike Van, dalam sebuah pernyataan.
Baca Juga: Choi Yena Ungkapkan Permintaan Maaf Atas Kontroversi Lagunya Hate Rodrigo
Baca Juga: ATEEZ, NCT Dream, dan NCT 127 Raih Seritifikasi Gold di Jepang
"Billboard telah lama merayakan kontribusi musik Korea yang kaya di seluruh platform kami. Ekspansi ini merupakan tonggak penting bagi merek kami dan menggarisbawahi dedikasi kami untuk memperkuat suara dan bakat yang membentuk kancah musik Korea yang dinamis." ujar presiden Billborad.
Yuna Kim, ketua GEMG dan penerbit Billboard Korea, menambahkan "Sekarang status artis Korea dan K-pop telah meningkat di seluruh dunia, Billboard Korea akan memainkan peran penting dalam mempromosikan budaya Korea."
Baca Juga: MV BTS 'Black Swan' Lampaui 500 Juta Views di YouTube
Baca Juga: Wendy Red Velvet akan Segera Comeback Solo, SM Entertainment Konfirmasi
Billboard Korea akan menawarkan platform komprehensif yang tidak hanya memperkuat visibilitas artis Korea, tetapi juga mendorong pertukaran budaya dan apresiasi dalam skala global, menurut siaran persnya.
Menjelang edisi pertamanya yang diterbitkan, Billboard Korea akan meluncurkan situs web resmi dan platform digital pada musim semi 2024.
Billboard Korea menambah daftar edisi internasional publikasi ini, termasuk Billboard Jepang, Billboard Arab, Billboard Spanyol, Billboard Brasil, dan lainnya.